Penyebab dan ukuran rambut rontok setelah melahirkan

Rambut rontok pascapersalinan Rambut rontok

Apa yang luar biasa sebagai perubahan tubuh pascapersalinan adalah kerontokan rambut meningkat. Kehilangan rambut pascapersalinan adalah sesuatu yang dialami semua orang, tetapi seiring berjalannya waktu, rambut tumbuh kembali dan Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Di sini kami akan menjelaskan penyebab dan ukuran rambut rontok setelah melahirkan.

Tiga penyebab peningkatan kerontokan rambut setelah melahirkan

1. Mengubah keseimbangan hormon

Ini adalah perubahan hormon wanita yang berhubungan dengan kerontokan rambut postpartum. Ada dua jenis hormon wanita, progesteron dan estrogen, dan ketika mereka tidak hamil, mereka berulang kali bekerja bergantian sekitar dua minggu tergantung pada siklus menstruasi.

Selama kehamilan, sekresi hormon wanita secara bertahap meningkat, dan hormon wanita juga dikeluarkan dari plasenta, yang telah tumbuh selama akhir kehamilan. Baik progesteron dan estrogen jauh lebih banyak dikeluarkan daripada sebelum kehamilan.

Saat melahirkan, jumlah hormon wanita berkurang dengan cepat. Tubuh dan pikiran tidak dapat mengejar perubahan besar ini, dan berbagai masalah dapat terjadi dalam pikiran dan tubuh wanita postpartum.

2. Pengaruh siklus rambut

Rambut berubah dalam siklus tertentu, tetapi selama kehamilan, sekresi estrogen, yang merupakan hormon wanita yang membantu menjaga rambut, telah menjadi aktif, membuat rambut sulit untuk lepas. Karena itu, jika jumlah estrogen berkurang dengan cepat setelah melahirkan, rambut yang seharusnya lepas selama kehamilan akan hilang secara bersamaan.

Rambut biasanya memiliki masa istirahat 3 hingga 4 bulan setelah pertumbuhan berhenti sampai akar rambut mulai tumbuh. Pada saat yang sama, rambut yang rontok sekaligus memasuki masa istirahat, sehingga akan terus kehilangan beberapa rambut sampai tumbuh kembali.

3. Perubahan hidup

Ini juga memengaruhi kenyataan bahwa kehidupan setelah kelahiran sama sekali berbeda dari kehidupan selama kehamilan. Diperkirakan bahwa stres, kelelahan dan kurang tidur akan mempercepat kerontokan rambut saat perawatan anak dikejar sebelum tubuh pulih sepenuhnya.

Ada banyak orang yang khawatir tentang berapa lama rambut rontok berlangsung, tetapi kebanyakan dari mereka menghilang 8 bulan setelah kelahiran dan pulih secara alami. Kerontokan rambut seringkali dimulai dalam 4 bulan pascapersalinan, tetapi mungkin hanya sekitar 3 bulan dan 4 bulan setelah kelahiran bahwa banyak wanita terbiasa menjadi orang tua dan hanya beberapa hari kemudian. Karena itu, mungkin khawatir tentang rambut rontok ekstra pada waktu itu.

Pengalaman kisah wanita yang menderita kerontokan rambut setelah melahirkan

Wanita berusia tiga puluh tahun: Saya mulai mengalami kerontokan rambut sekitar 5 bulan setelah lahir dan menetap sekitar 10 bulan. Saya merasa stres bahkan jika saya sedang membersihkan drainase, kamar mandi, lantai, dll.

Wanita berusia 20-an: Banyak rambut hilang dari 3 hingga 9 bulan setelah lahir. Terutama garis rambutnya mengerikan. Bahkan jika rambut rontok pulih, tidak tumbuh dengan mudah. Saya menyusui sampai usia 1 tahun dan 2 bulan, tetapi sekarang tepat sebelum usia 2 tahun, akhirnya rambut pendek sudah mulai tumbuh di garis rambut!

Wanita berusia 30-an: Banyak rambut rontok yang terlibat saat menggunakan sikat rambut, jadi melihat itu telah menyebabkan banyak stres. Karena jumlah Tuhan berkurang, saya sering memakai topi ketika saya pergi.

Tindakan rambut rontok pascapersalinan

Tidak dapat dihindari bahwa kerontokan rambut akan meningkat setelah kelahiran, tetapi beberapa langkah untuk meningkatkan gaya hidup dapat mengurangi kerontokan rambut, jadi kami akan memperkenalkan langkah-langkah untuk itu.

1. Diet yang seimbang

Kondisi makanan juga merupakan poin penting untuk memperbaiki kondisi kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Setelah melahirkan, makanan wanita sendiri dapat diabaikan dengan memberikan prioritas kepada anak-anak, tetapi perlu diingat bahwa diet yang seimbang dan seimbang.

Ini adalah protein yang menjadi bahan baku rambut yang ingin saya teliti dengan perawatan khusus. Ikuti diet kaya protein, seperti kedelai, daging, telur, dan ikan.

Selain itu, baru-baru ini, suplemen untuk pencegahan kerontokan rambut juga dipasarkan, yang mengandung bahan-bahan yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut secara seimbang, sehingga juga bijaksana untuk menambah nutrisi yang tidak bisa dikonsumsi dalam makanan dengan suplemen.

2. Tidur yang cukup

Tidur jangka pendek dikatakan berdampak pada kerontokan rambut postpartum karena kelelahan sampai batas tertentu. Mungkin tidak begitu mudah segera setelah melahirkan, tetapi setelah sekitar 4 bulan, leher bayi telah duduk, dan ibu menjadi terbiasa dengan pengasuhan anak, dan wanita yang berpikir, “Apakah hanya sedikit tambahan?” Sepertinya ada banyak.

Karena ini adalah waktu yang tepat, mari kita coba untuk mengamankan waktu tidur dan pemulihan kelelahan dengan meninjau kehidupan dan mendiskusikan berbagi pengasuhan dengan ayah. Sebagai pedoman waktu tidur, Anda harus bisa mengamankan setidaknya 7 jam.

Pertanyaan dan jawaban tentang rambut rontok setelah melahirkan

Apakah jumlah rambut akan kembali ke tingkat semula setelah rambut rontok berakhir?

Rambut tidak selalu tumbuh begitu rambut rontok pascapersalinan mereda, tetapi karena rambut tumbuh dengan baik seiring waktu, mari kita menganggap kerontokan rambut sebagai kondisi sementara.

Bagaimana jika rambut saya banyak rontok dan saya bisa melihat kulit kepala?

Jika Anda cenderung melihat banyak rambut rontok dan kulit kepala, Anda harus khawatir tentang pandangan dari sekitar saat keluar. Dalam kasus seperti itu, Anda bisa mengenakan wig untuk meningkatkan volume rambut tanpa khawatir tentang mata di sekitar Anda. Bahkan, ada banyak wanita yang memakai wig setelah lahir, jadi jika Anda khawatir, cari wig yang sesuai dengan gaya rambut Anda.

タイトルとURLをコピーしました